PERANCANGAN CONCEPT ART GAME PASUKAN PENERJUN PADA OPERASI TRIKORA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH PASKA KEMERDEKAAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD HAYKAL ALFADRI WIDJAJASOEKMA

Informasi Dasar

127 kali
24.04.3471
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kurangnya media entertainment yang mempersentasikan kejadian sejarah Pasca Kemerdekaan Indonesia menjadikan suatu fenomena yang perlu dibahas, salah satu kejadian itu adalah Pembebasan Irian Barat atau yang dikenal sebagai Operasi Trikora. Kejadian sejarah ini dapat diangkat menjadi sebuah media video game untuk pembelajaran sejarah modern namun untuk perancangannya dibutuhkannya visualisasi dengan sumber historis. Perancangan visual dibuat dengan metode kualitatif dan dikumpulkannya sumber dengan metode studi pustaka, studi dokumentasi, observasi tidak langsung, dan karya sejnis untuk merancang ide besar concept art yang bertemakan Penerjun Trikora. Ide besar yang meliputi karakter, senjata, kendaraan dan scenario lingkungan dapat menajadi visualisasi game yang bertemakan Operasi Trikora dengan target remaja yang dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan gemar bermain video game.
 

Subjek

GAME
 

Katalog

PERANCANGAN CONCEPT ART GAME PASUKAN PENERJUN PADA OPERASI TRIKORA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SEJARAH PASKA KEMERDEKAAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HAYKAL ALFADRI WIDJAJASOEKMA
Perorangan
Irfan Dwi Rahadianto, Muhammad Adharamadinka
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DDI2K3 - DESAIN GIM

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini