PERAN DIGITAL PUBLIC RELATIONS PT KERETA API INDONESIA (KAI) DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN DI MEDIA SOSIAL X - Dalam bentuk buku karya ilmiah

VIRGIN YUS ANGELIN

Informasi Dasar

203 kali
24.04.3481
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap informasi digital, Digital Public Relations (DPR) berperan semakin penting sebagai fungsi hubungan masyarakat di era digital. DPR memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berinteraksi dengan publik. Dalam konteks penanganan keluhan pelanggan, DPR memegang peranan penting dalam menangani dan menyelesaikan masalah pelanggan secara cepat melalui platform digital, sehingga meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Digital Public Relations (DPR) PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam menangani keluhan pelanggan melalui media sosial X. Fokus utama penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana digital public Relations PT Kereta Api Indonesia menggunakan platform digital tersebut untuk menangani keluhan pelanggan serta menyelesaikan keluhan pelanggan secara efektif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan staf DPR KAI, observasi langsung, dan analisis dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DPR KAI memainkan peran penting dalam memonitor dan merespon keluhan pelanggan secara real-time, yang berdampak positif terhadap persepsi publik dan kepercayaan pelanggan terhadap KAI.Selain itu, penggunaan media sosial X sebagai alat komunikasi interaktif memungkinkan KAI untuk lebih cepat dan efisien dalam menangani berbagai isu yang muncul, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

Kata Kunci: Keluhan Pelanggan, Kereta Api Indonesia, Media Sosial, Peran Digital Public Relations

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

PERAN DIGITAL PUBLIC RELATIONS PT KERETA API INDONESIA (KAI) DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN DI MEDIA SOSIAL X - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 75p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIRGIN YUS ANGELIN
Perorangan
Aqida Nuril Salma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini