Prepp Studio merupakan sebuah brand yang bergerak di bidang fashion pria di Indonesia. Dalam meningkatkan penjualan, Prepp Studio membuat campaign dan bekerja sama salah satu influencer ternama di Indonesia yaitu Arief Muhammad. Campaign Prepp Studio dan Arief Muhammad menggunakan media sosial Instagram dan menyebarluas hingga ke media berita online. Campaign yang dilakukan oleh Prepp Studio dan Arief Muhammad membentuk word of mouth organic di media dan di masyarakat. Dalam melakukan campaign tersebut, terdapat elemen-elemen word of mouth yang dapat digunakan. Elemen-elemen tersebut adalah 5T’s yang terdiri dari: Talkers, Topic, Tools, Taking Part, dan Tracking. Peneliti ingin menjelaskan “Analisis Electronic Word of Mouth Organic” pada campaign Prepp Studio dan Arief Muhammad. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan paradigma post-positivisme dan pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pikiran Rakyat Media Network sebagai Talkers karena turut meneruskan word of mouth. Topic utama yang digunakan adalah politik. Tools yang digunakan adalah media sosial Instagram dan berita online. Taking Part yang diterapkan melalui penggunakan Instagram Story dan feeds untuk mengajak audiens terlibat langsung untuk berkomunikasi. Tracking yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan online tools untuk melacak engagement rate dan encourage feedback yaitu dengan memberikan umpan agar audiens semakin tertarik untuk terlibat. Dapat disimpulkan bahwa Prepp Studio dan Arief Muhammad berhasil untuk membentuk word of mouth di masyarakat berdasarkan analisis dengan elemen-elemen word of mouth yang digunakan.
Kata kunci: Word of Mouth; Arief Muhammad; Elemen 5T’