PERCANCANGAN TVC DALAM UPAYA MENINGKATKAN AWARENESS PRODUK SEPATU GEOFF MAX - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RIZKY ARPINKO

Informasi Dasar

68 kali
24.04.3617
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Industri alas kaki lokal di Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Merek-merek lokal semakin bersaing dengan produk-produk berkualitas tinggi yang menyaingi merek-merek internasional. Konsumen mulai beralih dari produk impor ke produk produksi dalam negeri karena alasan seperti harga yang lebih murah, kualitas yang lebih baik, dan dukungan terhadap produk produksi dalam negeri. Namun, meskipun minat terhadap alas kaki lokal meningkat, produsen masih menghadapi tantangan besar dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan kesadaran merek di kalangan konsumen yang lebih luas.
Perkembangan teknologi dalam kehidupan manusia sudah berkembang begitu pesat di berbagai macam bidang, contohnya pada bidang industri kreatif, dan lain-lain. Salah satu teknologi yang paling sering dijumpai contohnya ada televisi (TV) dan handphone sebagai media untuk mencari informasi maupun sarana hiburan. Televisi merupakan media yang paling banyak digunakan di Indonesia, berdasarkan Nielsen Indonesia bahwa jumlah pentonton televisi di seluruh Indonesia tekah mencapai 130 juta orang pada tahun 2023 dengan mayoritas pengguna televisi merupakan perempuan sebanyak 51% dan laki-laki 49%. Sementara pengguna Handphone menurut Badan Statistik (BPS) mencapai 67,88% di Indonesia (keluargaindonesia, 2023). Sebuah iklan televisi membutuhkan sebuah pendekatan yang kreatif dan terkonsep agar pesan yang disampaikan bisa efektif untuk durasi yang terbatas. Dengan durasi iklan yang terbatas konsumen tidak perlu waktu yang lama untuk mengetahui kualitas dari produk Geoff Max, serta dukungan sebuah audio untuk mendukung visual iklan yang ada. Walaupun dalam lima tahun terakhir banyak yang sudah melakukan penelitian terhadap brand Geoff Max sebagai topik peneitian, penulis tidak menemukan adanya penelitian yang mengangkat TVC sebagai topik.
 

Subjek

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
 

Katalog

PERCANCANGAN TVC DALAM UPAYA MENINGKATKAN AWARENESS PRODUK SEPATU GEOFF MAX - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
, 91p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY ARPINKO
Perorangan
Runik Machfiroh, Jiwa Utama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini