Di era yang serba digital ini, teknologi terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini turut dirasakan oleh perkembangan internet yang berdampak kepada persaingan dalam konteks aplikasi transportasi online. Teman Bus merupakan sebuah inisiatif yang diluncurkan oleh Kementerian Perhubungan yang bertujuan untuk penyediaan transportasi bagi masyarakat umum dengan tarif yang ekonomis. Namun berdasarkan data yang telah dikumpulkan, jarak antara pengguna transportasi umum tersebut dengan aplikasi yang dibuat untuk mempermudah konsumen, memiliki gap yang cukup signifikan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana Webqual mempengaruhi Behavioral Intention dalam kaitannya dengan Perceived Trust sebagai variabel intervening. Model kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Dalam penelitian ini, digunakan cluster sampling sebanyak 400 responden dengan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah partial least square pada software SmartPLS 3.0.
Adapun hasil pada penelitian ini adalah variabel webqual (X) memiliki pengaruh secara positif dan signifikan pada variabel behavioral intention (Z), perceived trust (Y), dan behavioral intention (Z) yang dimediasi oleh perceived trust (Y). Adapun pengaruh tidak langsung webqual (X) terhadap behavioral intention (Z) yang dimediasi oleh perceived trust (Z) lebih kuat dibandingkan dengan hubungan langsung webqual (X) terhadap behavioral intention (Z).