PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEWS DAN INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SUNSCREEN AZARINE (STUDI PADA GEN Z DI KOTA BANDUNG) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CALISTANYA ADIMUTIA KANSA

Informasi Dasar

292 kali
24.04.3675
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di zaman serba digital saat ini, perkembangan bisnis semakin meluas dalam berbagai bidang, termasuk industri kecantikan sunscreen Azarine merupakan brand kecantikan pendatang baru yang diciptakan pada tahun 2002, namun sudah berhasil meraih peringkat tinggi dalam penjualan di e-commerce dibandingkan kompetitornya hal ini karena Azarine mampu mengikuti perkembangan zaman didalam dunia skincare. Keberhasilan ini dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya kekuatan online customer review yang dilakukan oleh influencer sehingga minat beli pelanggan dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan Influencer terhadap Purchase Intention pada sunscreen Azarine. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 400 responden dengan kriteria pernah membeli produk sunscreen Azarine. Teknik sampling yang dipakai adalah non probability sampling dan kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data dilakukan melalui software IBM SPSS 27, meliputi uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), uji regresi berganda, serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menyatakan bahwa Online Customer Review (X1) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention (Y), Influencer (X2) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention (Y), dan Online Customer Review (X1) serta Influencer (X2) secara bersamaan berpengaruh positif terhadap Purchase Intention (Y).
Kata Kunci: Online Customer Review, Influencer, Purchase Intention

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEWS DAN INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SUNSCREEN AZARINE (STUDI PADA GEN Z DI KOTA BANDUNG) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii,74p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CALISTANYA ADIMUTIA KANSA
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini