PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI MIE BEST WOK EXPLODEZ SERIES UNTUK GENERASI – Z MELALUI EVENT EXPERIENCE DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RIFKY YULRIFANTO

Informasi Dasar

69 kali
24.04.3678
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

 
         Dilihat dari kondisi sekarang, masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa cenderung menyukai makanan instan, selain tidak membutuhkan banyak waktu untuk penyajiannya, makanan instan juga memiliki harga yang murah sehingga bisa menghemat budget mahasiswa. Selain makanan instan khususnya mie instan, mahasiswa sangat menyukai makanan pedas, trend ini membuat konsumsi mie instan di Indonesia sangat tinggi. Mie Best wok sebagai salah satu brand yang berfokus pada mie instan dengan rasa pedas dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Namun mie Best wok masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat khususnya mahasiswa karena kurangnya promosi yang dilakukan. Media sosial sebagai wadah yang sering digunakan gen-z untuk mencari informasi sangat berpengaruh terhadap informasi yang didapatkan oleh gen-z. oleh karena itu pentingnya menggunakan strategi promosi untuk mempromosikan mie Bestwok melalui berbagai macam media sehingga bisa dikenal dan diminati oleh masyarakat khususnya mahasiswa secara lebih luas, selain itu juga menyampaikan informasi dari produk dengan tujuan meningkatkan penjualan dan bersaing dengan pasar yang lebih luas. Metode perancangan media promosi ini mengandalkan fakta dan fenomena yang terjadi di masyarakat menggunakan metode kualitatif menggunakan observasi, wawancara, kuisioner serta studi literatur. Setelah itu data akan di analisis menggunakan metode SWOT, AISAS dan AOI. Sehingga menghasilkan event experience dari mie best wok agar target audience dapat lebih aware dengan merk Best Wok.
Kata kunci : Bestwok, Event experience,  Makanan Pedas, Mie Instan, Strategi Promosi

From the current situation, Indonesian society, especially students, tend to prefer instant food. Apart from not requiring much time for preparation, instant food is also affordable, which helps students save on their budget. In addition to instant noodles, students particularly enjoy spicy food, and this trend has led to a high consumption of instant noodles in Indonesia. Mie Best wok, as one of the brands specializing in spicy instant noodles, can help meet the needs of the Indonesian people. However, Mie Best wok has not received much attention from the public, especially students, due to a lack of promotion. Social media, which is frequently used by Gen-Z to seek information, has a significant influence on the information they receive. Therefore, it is important to use promotional strategies to promote Mie Bestwok through various media to make it known and popular among the public, especially students, on a broader scale. Additionally, this aims to convey product information with the goal of increasing sales and competing in a larger market. The design of this promotional media relies on the facts and phenomena occurring in society, using qualitative methods such as observation, interviews, questionnaires, and literature studies. Subsequently, the data will be analyzed using SWOT, AISAS, and AOI methods. So as to produce an event experience from best wok noodles so that the target audience can be more aware of the best wok brand.
Keywords: Bestwok, Event Experience, Instan Noodle, Promotion Strategy, Spicy Food
 

Subjek

ADVERSTING
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI MIE BEST WOK EXPLODEZ SERIES UNTUK GENERASI – Z MELALUI EVENT EXPERIENCE DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 80p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFKY YULRIFANTO
Perorangan
Sri Nurbani, Putu Raka Setya Putra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini