PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @vidiosports DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING - Dalam bentuk buku karya ilmiah

R RIFQI HENDRA SETIADI

Informasi Dasar

216 kali
24.04.3681
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi saat ini telah merambah ke berbagai aspek kehidupan, termasuk layanan streaming. Pada era digital seperti ini, teknologi dan internet sangat membantu masyarakat dalam mengakses berbagai informasi dan hiburan. Dampak dari era digitalisasi ini juga terasa dalam bidang pemasaran, di mana pemasaran melalui media sosial memainkan peran penting. Salah satu platform layanan streaming yang cukup banyak digunakan di Indonesia adalah Vidio. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing Instagram @vidiosports dan online customer review terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian pengguna layanan streaming Vidio. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden melalui Google Form yang merupakan pengikut akun Instagram @vidiosports dan telah melakukan pembelian produk yang dipromosikan. Analisis menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini adalah social media marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, online customer review tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, social media marketing berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian, online customer review berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan kepada Vidio untuk dapat meningkatkan pemasaran media sosial Instagram @vidiosports dengan menarik dan konsisten dalam mendapatkan ulasan pelanggan online yang baik. Dengan memperhatikan kedua aspek tersebut, diharapkan Vidio dapat memenuhi kepuasan pelanggannya, sehingga dari kepuasan tersebut konsumen bisa dengan mudah untuk melakukan proses keputusan pembelian layanan streaming dari produk Vidio.

Kata Kunci: social media marketing, online customer review, kepuasan pelanggan, keputusan pembelian, instagram @vidiosports

Subjek

ONLINE MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM @vidiosports DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii,121p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

R RIFQI HENDRA SETIADI
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI4U3 - PEMASARAN DIGITAL DAN TEKNOLOGI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini