PERMAINAN PAPAN PASUNDAN MELAWAN UNTUK MEMPERKENALKAN SEJARAH PENDUDUKAN JEPANG DI JAWA BARAT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALDITIA NURFAUZAN

Informasi Dasar

76 kali
24.04.3696
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

   Perlawanan Rakyat Singaparna terhadap penjajahan Jepang, adalah contoh  pertempuran bersejarah yang berlokasi di Jawa Barat di era perang dunia II. Perlawanan ini dipimpin oleh tokoh agama K.H.Zainal Mustafa yang disebabkan dengan adanya upacara Seikirei yang bertolak belakang dengan ajaran Islam yang dianut masyarakat Singaparna. Namun karena kurangnya media yang membahas perlawanan Rakyat Singaparna, sejarah ini mulai terlupakan.. Oleh karena itu perancangan board game ditujukan untuk memperkenalkan sejarah dan dapat menjadi salah satu solusi dalam mempertahankan nilai-nilai yang ada dalam sejarah perlawanan rakyat Singaparna. Melalui pembuatan board game ini diharapkan daya tarik Sejarah bisa diketahui masyarakat umum secara menyeluruh dan praktis. Board game ini dirancang berdasarkan teori  media pendidikan dan juga teori DKV dengan berbagai macam tahap dalam pengambilan data. Dengan data yang sudah terkumpul, sejarah perlawanan rakyat Singaparna diolah  agar dapat diaplikasikan ke dalam board game agar bisa menampilkan daya tarik sejarah ke masyarakat luas.

Kata kunci: Sejarah,Perang Dunia II, Perlawanan Rakyat Singaparna, Media Edukasi, Permainan Papan
 

Subjek

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
 

Katalog

PERMAINAN PAPAN PASUNDAN MELAWAN UNTUK MEMPERKENALKAN SEJARAH PENDUDUKAN JEPANG DI JAWA BARAT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
iii, 45p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALDITIA NURFAUZAN
Perorangan
Syarip Hidayat, Ganjar Gumilar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini