PENGARUH ADVERTISING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BRAND ERIGO PADA MARKETPLACE SHOPEE - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FARIZ TESAL DWISYAHPUTRA

Informasi Dasar

338 kali
24.04.3747
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Perkembangan teknologi, khususnya di bidang penjualan online melalui marketplace, telah mengubah perilaku konsumen dan pola belanja. Shopee, sebagai salah satu marketplace populer di Asia Tenggara, menyediakan platform bagi penjual untuk menjual berbagai jenis barang, termasuk produk fesyen yang paling banyak diminati. Strategi advertising dan penggunaan celebrity endorser terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan dan menarik minat konsumen. Kasus Erigo di Shopee menunjukkan pentingnya kedua strategi ini dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh advertising dan celebrity endorser terhadap Keputusan Pembelian produk Erigo di Shopee, serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan efektivitas strategi pemasaran melalui platform tersebut.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, yang menggambarkan variabel sebagaimana adanya dengan data berupa angka dari kondisi nyata. Metode deskriptif memberikan gambaran sistematis, objektif, dan tepat mengenai suatu fenomena. Data diolah menggunakan software SPSS 27.0. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh variabel advertising (X1) dan celebrity endorser (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk Erigo di marketplace Shopee. Desain penelitian mengadopsi kerangka kerja Research Onion Model dari Saunders et al. (2016).
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa, variabel independen memiliki nilai signifikan 0,000 dimana nilai ini dibawah 0,05. Dengan demikian, maka sesuai dengan ketentuan dalam kriteria pengujian, jika nilai uji signifikasi < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Advertising dan Celebrity Endorser secara bersama – sama atau simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Brand Erigo Pada Marketplace Shopee.
 
 
Kata Kunci: AdvertisingCelebrity Endorser, dan Keputusan Pembelian

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ADVERTISING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BRAND ERIGO PADA MARKETPLACE SHOPEE - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi,100p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARIZ TESAL DWISYAHPUTRA
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini