Aktivitas hangout menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan anak muda. Aktivitas hangout yang sering dilakukan oleh anak muda Kota Bandung maupun wisatawan yaitu di tempat yang mempunyai suasana unik dan menarik di Kota Bandung diantaranya yaitu coffee shop. Meskipun coffee shop sudah tersebar di setiap sudut Kota Bandung untuk di jadikan sebagai hangout place, tempat meeting, tempat WFC (Work From Café), atau lain sebagainya. Namun informasi yang diberikan oleh para pengusaha coffee shop kepada para calon pengunjung yang akan berkunjung untuk melakukan berbagai aktivitas yang diinginkan di coffee shop di Kota Bandung masih terbilang kurang. Peningkatan penggunaan mobile apps saat ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang dimana perkembangan teknologi yang semakin canggih dan terjangkau. Maka dari itu penelitian ini adalah sebagai dasar dalam perancangan Mobile Apps tentang informasi Coffee Shop di Kota Bandung, untuk masyarakat setempat maupun wisatawan yang berdatangan ke Kota Bandung dan ingin menikmati suasana dengan aktivitas melakukan hangout. Perancangan dilakukan dengan menggunakan metode design thinking yang dimana mulai dai empathize, define, ideate, prototype, test. Penelitian ini berbasis Idea Based dengan output aplikasi mobile yang ditargerkan kepada calon pengunjung coffee shop untuk menemukan coffee shop yang ada di Kota Bandung. penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi mobile tentang informasi coffee shop yang ada di Kota Bandung yang akan memberikan informasi tentang coffee shop yang ada di Kota Bandung dan mempermudah calon pengunjung coffee shop untuk menemukan coffee shop yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan setiap masing – masing calon pengunjung