RESEPSI PESAN CHILDFREE DI TIKTOK @SELPHIEBONG YANG MENGUBAH PEMIKIRAN GEN Z TENTANG MEMILIKI ANAK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

EGIDIA

Informasi Dasar

82 kali
24.04.3884
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 
Belakangan ini paham childfree sedang ramai diperbincangkan di TikTok. Paham ini dianggap sebagai suatu tindakan yang tidak umum dan melanggar norma. Meski begitu, content creator bernama @SelphieBong beberapa kali membagikan pandangannya tentang childfree. Dengan pengikutnya yang didominasi oleh gen z dan perempuan, penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan resepsi gen z terkait penerimaan pesan childfree di tiktok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan generasi z sebagai subjek penelitian dan video tentang childfree yang diunggah oleh @SelphieBong sebagai objeknya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan wawancara, elisitasi dokumen dan teknik obeservasi. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa sebagian besar informan menerima pesan childfree yang dibagikan oleh @SelphieBong secara keseluruhan, Informan berakhir dengan keputusan untuk tidak memiliki anak kedepannya. Tidak ditemukan adanya informan yang menolak pesan childfree yang dibagikan oleh @SelphieBong. Tetapi, ada beberapa argumen tentang childfree yang diunggah di TikTok secara general yang tidak disetujui oleh para informan.
Kata Kunci: Analisis Resepsi, Childfree, Generasi Z, TikTok.
 

Subjek

ILMU KOMUNIKASI
 

Katalog

RESEPSI PESAN CHILDFREE DI TIKTOK @SELPHIEBONG YANG MENGUBAH PEMIKIRAN GEN Z TENTANG MEMILIKI ANAK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix, 67p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EGIDIA
Perorangan
Lucy Pujasari Supratman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII4E4 - KOMUNIKASI KELUARGA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini