PENGARUH BRAND HATE DAN PERCEIVED SOCIAL MEDIA POWER DENGAN PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR TERHADAP NEGATIVE ELECTRONIC WORD OF MOUTH BRAND ZARA INDONESIA : PERAN MODERASI BIG FIVE PERSONALITY TRAITS - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel

AMANDA PUTRI ZAKIA

Informasi Dasar

166 kali
24.05.422
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Dengan perkembangannya zaman, sosial media kini menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis. Adanya suatu kesalahan pada bisnis saat ini akan cepat beritanya sampai kepada orang – orang. Hal ini dirasakan oleh salah satu brand fasion yang terkenal yaitu Zara. Meski Zara menjalankan proses bisnisnya dengan baik Zara kerap mendapatkan negative eWOM dari para konsumennya mengenai pelayanan dan marketingnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand hate dan perceived social media power terhadap negative eWOM dengan pendekatan theory of planned behaviour dengan peran moderasi big five personality traits.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia, Indonesia, konsumen ZARA dan pengguna sosial media aktif yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 300 orang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan berbagai rangkaian pengujian. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa pada sikap subjective norms, anthropomorpic berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand hate. Namun, pada brand attitude menghasilkan pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap brand hate. Hasil lainnya, menunjukan bahwa brand hate berpengaruh positif dan signifikan terhadap negative eWOM. Efek ini lebih besar bagi mereka yang memiliki nilai tinggi dalam conscientiousness dan extraversion. Selanjutnya, pada sikap Homophily dan social media self-efficacy menghasilkan pengaruh positif dan signifikan terhadap perceived social media power serta perceived social media power memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap negative eWOM.
Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi brand Zara dan dapat memberikan wawasan serta memperkaya literatur mengenai  negative eWOM.
 
Kata kunci: Theory of Planned Behaviour, Brand Hate, Perceived Social Media Power, Big Five Personality Traits, Negative eWOM, ZARA.
 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BRAND HATE DAN PERCEIVED SOCIAL MEDIA POWER DENGAN PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR TERHADAP NEGATIVE ELECTRONIC WORD OF MOUTH BRAND ZARA INDONESIA : PERAN MODERASI BIG FIVE PERSONALITY TRAITS - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel
 
xi,192p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMANDA PUTRI ZAKIA
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • MM310114 - CONSUMER BEHAVIOUR
  • EMI2E3 - E-MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini