OBE (Outcome Based Education) merupakan salah satu aplikasi yang ada di iGracias yang dikembangkan sejak tahun 2018 dan digunakan sejak tahun 2020. Root cause analysis dengan diagram fishbone dibuat pada sub bab IV.2 untuk mengetahui faktor-faktor pemicu permasalahan yang ada di Aplikasi OBE iGracias. Permasalahan yang sering terjadi pada Aplikasi OBE iGracias adalah sistem down karena request yang terlalu banyak saat proses penginputan nilai yang dilakukan oleh semua dosen pada waktu yang sama sehingga menyebabkan proses generate nilai gagal. Selain itu, Aplikasi OBE iGracias belum memiliki fitur export laporan CLO persemester yang mengakibatkan Kaprodi harus melakukan ticketing secara manual untuk meminta data nilai dalam bentuk excel. Untuk meningkatkan kualitas Aplikasi OBE iGracias perlu diketahui kualitas aplikasinya dengan cara melakukan evaluasi kualitas salah satunya dengan standar ISO/IEC 25010:2011. Akan tetapi, berdasarkan hasil wawancara, Aplikasi OBE iGracias belum pernah dilakukan evaluasi terkait kualitasnya dengan menggunakan standar ISO/IEC 25010:2011. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas Aplikasi OBE iGracias berdasarkan standar ISO/IEC 25010:2011 pada dimensi product quality yang meliputi karakteristik security, functional suitability, usability, reliability, dan performance efficiency. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dari hasil kuesioner tingkat kepuasan pengguna pada masing-masing karakteristik tersebut, menunjukkan bahwa kualitas Aplikasi OBE iGracias berada pada kategori “Baik” dengan skor persentase keseluruhan 78%. Dengan hasil tersebut, Aplikasi OBE iGracias masih membutuhkan perbaikan untuk meningkat kualitas aplikasinya. Sehingga, penulis memberikan usulan perbaikan sebagai rekomendasi untuk meningkatkan kualitas Aplikasi OBE iGracias sehingga dapat memenuhi harapan pengguna.
Kata Kunci: ISO/IEC 25010, Product Quality, Kualitas Sistem Informasi, OBE iGracias