Universitas Telkom menjadi salah satu perguruan tinggi yang melakukan kegiatan media monitoring dan menyimpan data yang dapat digunakan untuk memetakan institusi. Data media monitoring tersebut dapat menjadi bahan dalam memetakan pesan dan posisi institusi pada pemberitaan media digital. Penelitian ini menganalisis evaluasi komunikasi Universitas Telkom pada judul berita daring menggunakan Latent Dirichlet Allocation (LDA) topic modeling untuk mengidentifikasi topik-topik yang diberitakan di media daring tentang Telkom University. Hasil topik tersebut kemudian dikaji dengan konsep Evaluating Awareness Objectives. Metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus digunakan dalam penelitian ini dengan sumber data berasal dari studi dokumen, observasi, dan wawancara ahli dan dianalisis menggunakan analisis topic modeling dan analisis data kualitatif. Sebanyak 2622 judul berita yang menyebutkan “Telkom University” atau “Universitas Telkom” dikumpulkan dari kegiatan media monitoring pada Januari 2023 - Desember 2023. Hasil penelitian menunjukkan pemberitaan Universitas Telkom dipetakan ke dalam 16 topik pemberitaan yang dibagi ke empat kategori yaitu (1) Daftar Pemeringkatan Universitas Terbaik (2) Informasi Beasiswa, Admisi, dan Jurusan (3) Riset-Inovasi, Kerja Sama, dan Pengabdian Masyarakat (4) Seputar Mahasiswa dan Lain-lain. Kategori pertama dan kedua mendominasi keseluruhan pemberitaan. Evaluasi pesan seperti eksposur pesan, konten pesan, keterbacaan dan pengulangan pesan serta batasannya juga teridentifikasi dalam penelitian ini. Secara kesulurhan, analisis LDA topic modeling dapat memetakan topik pemberitaan dengan baik sebagaimana digunakan pada penelitian-penelitian sebelumnya. Berdasarkan evaluasi tersebut, Telkom University berhasil membangun dan mempertahankan citra positif sebagai institusi pendidikan yang unggul dalam pemberitaan media digital.