PERANCANGAN IKLAN TVC BANK JENIUS SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

EDDRI RISWANDHIE

Informasi Dasar

123 kali
24.04.4220
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi di bidang finansial di Indonesia berkembang pesat, terutama dalam penggunaan mobile banking yang sudah menjadi bagian penting bagi banyak orang. Transformasi digital dalam dunia perbankan diwujudkan melalui layanan mobile banking seperti yang ditawarkan oleh Bank BTPN melalui aplikasi Jenius. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan masyarakat bertransaksi dengan praktis, cerdas, dan aman menggunakan smartphone. Dengan Jenius, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan seperti membuka rekening, membayar tagihan, transfer uang, dan menabung, tanpa harus pergi ke bank secara langsung. Meskipun Bank Jenius telah dikenal luas di kota-kota besar Indonesia, termasuk Kota Bandung, tantangan masih ada dalam menyampaikan informasi mengenai fitur-fiturnya secara efektif melalui promosi, terutama iklan audio-visual. Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan strategi promosi yang tepat. Penelitian kualitatif dengan metode observasi, wawancara, kuesioner, serta analisis SWOT, AOI, AISAS, dan Matriks telah dilakukan untuk merancang media promosi yang efektif. Hasil dari perancangan TVC Bank Jenius menekankan pentingnya strategi kreatif dan visual yang matang guna menghasilkan iklan yang menarik, informatif, dan tepat sasaran. Dengan memanfaatkan berbagai media seperti media sosial, YouTube, serta Out of Home (billboard, poster, neon box), strategi ini bertujuan untuk menjangkau audiens yang lebih luas, terutama masyarakat dengan mobilitas tinggi di Kota Bandung, serta memastikan pesan promosi tersampaikan secara efektif.

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PERANCANGAN IKLAN TVC BANK JENIUS SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
v, 76p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EDDRI RISWANDHIE
Perorangan
Jiwa Utama, Samsul Alam
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DAI3B4 - STUDIO ADVERTISING 3 (SOFTSELL + HARD SELL)
  • DAI3L4 - STUDIO ADVERTISING 4 (DIGITAL MEDIA)
  • DAI4C4 - STUDIO ADVERTISING 5 (PRA TA)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini