Seiring berkembangnya zaman dan persaingan universitas, membutuhkan pematangan manajerial. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempertahankan target jumlah pendaftar mahasiswa/i baru yang menjadi salah satu goals. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi lebih lanjut manajemen komunikasi oleh Departemen Pemasaran dan Admisi Universitas Telkom dengan komunitas daerah dalam aktivitas promosi. Penelitian ini menghadirkan paradigma interpretatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan analisis data kualitatif model Miles dan Huberman. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data melalui wawancara, bahan audiovisual dan analisis dokumen. Manajemen komunikasi oleh Departemen Pemasaran dan Admisi Universitas Telkom dengan komunitas daerah dalam aktivitas promosi begitu penting dilakukan secara maksimal. Hal tersebut berkesinambungan terhadap relasi komunitas agar terjaga baik. Penelitian ini memiliki hasil bahwa manajemen komunikasi yang diterapkan harus menjaga tahap perencanaan secara penentuan sistem yang telah dilakukan serta meningkatkan kembali tahap cara penyampaian pesan untuk positioning yang dilakukan untuk menjaga relasi komunitas antar keduanya. Peneliti juga melihat pengembangan tahapan yang terjadi di lapangan dengan adanya evaluasi di akhir.