Inovasi pada barbershop memberikan persaingan antar pelaku usahanya. Barberfits yang memiliki inovasi berupa teknologi dan fitur dalam pelayanannya, tidak cukup untuk menjadikannya sebagai barbershop yang memiliki citra merek yang baik. Perancangan copywriting dalam iklan komersial “Fit Your Style” dilakukan untuk membangun citra merek Barberfits. Copywriting dibuat dengan menggunakan rumus copywriting THE 4U yang dikaitkan dengan prinsip dalam membangun citra merek. Penggunaan rumus tersebut didasarkan karena dapat menampung informasi-informasi yang didapat dengan memperhatikan tahap-tahap untuk mendapatkan informasi dalam copywriting. Informasi tersebut didapat melalui wawancara dengan founder dan beberapa pihak Barberfits serta observasi. Hasil karya iklan komersial “Fit Your Style” telah diunggah pada akun Instagram @barberfits_hairstylist setelah melalui tahapan praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Copywriting dalam iklan tersebut memastikan bahwa rumus copywriting THE 4U dapat dikaitkan dengan prinsip dalam mebangun citra merek. Perancangan copywriting dalam membangun citra merek Barberfits melalui iklan komersial “Fit Your Style” dapat dilakukan dengan memperhatikan tahapan dan strategi copywriting.
Kata Kunci: Copywriting, Citra Merek, Barbershop, Iklan Komersial.