Penelitian ini berjudul "Brand Communication untuk Mengoptimalkan Citra POLRI dalam Pelayanan Publik melalui Green Service". Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi bagaimana komunikasi merek (brand communication) dapat digunakan secara efektif untuk memperbaiki dan mengoptimalkan citra Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam konteks pelayanan publik, dengan fokus khusus pada penerapan konsep Green Service. Optimalisasi citra institusi Polri dalam pelayanan publik telah menjadi salah satu fokus utama dalam upaya meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri. Inovasi terbaru dalam mendukung tujuan ini adalah peluncuran program Green Service di Polresta Cirebon. Green Service merupakan program dalam mengajak masyarakat untuk menabung serta mengelola sampah jenis kardus, kertas, dan plastik, agar lingkungan tempat tinggal mereka menjadi bersih. Jumlah sampah yang tersedia bisa ditukar ke dalam nilai rupiah yang hasilnya dapat digunakan untuk membayar biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Catatan Kepolisian (SKCK). Implementasi Green Service menghadirkan solusi inovatif yang mampu mengintegrasikan pelayanan publik dengan kesadaran lingkungan. Media promosi yang tepat dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang program ini, mendorong partisipasi aktif, serta memperkuat citra Polri sebagai institusi yang inovatif, peduli lingkungan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Namun penyebaran informasi yang belum merata menjadikan program green service ini sempat mengalami kendala, sehingga untuk mengatasi kendala tersebut, penulis melakukan perancangan media promosi yang didasari oleh penelitian sebagai solusi yang tepat yang diharapkan dapat membantu Polresta Cirebon dalam mengoptimalisasi citra Polri melalui pelayanan publik Green Service.