PENGARUH KONTEN EDUKASI INSTAGRAM @BLOOD.INDONESIA TERHADAP PENGETAHUAN KEWANITAAN REMAJA MENGENAI MENSTRUASI AWAL (MENARCHE) (STUDI PADA REMAJA 12 – 24 TAHUN) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AJENG SALMA NADHIFAH FITRIYANI

Informasi Dasar

146 kali
24.04.4343
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini mengkaji pengaruh konten edukasi akun Instagram @blood.indonesia terhadap pengetahuan kewanitaan remaja mengenai menstruasi awal. Remaja biasanya meenggunakan media sosial untuk membagikan aspek kehidupannya, contohnya curhatan hati ataupun foto kegiatan sehari – hari. Namun, remaja perempuan yang baru mulai mengalami menstruasi cenderung lebih memilih untuk mencari informasi terkait menstruasi melalui komunikasi langsung dengan teman atau ibu mereka, daripada melalui media sosial. Dengan begitu munculah akun @blood.indonesia sebagai akun Instagram yang aktif dalam membagikan informasi edukatif yang bukan hanya tentang menstruasi tetapi juga kesehatan kewanitaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, yang mana pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada 384 responden remaja umur 12-24 tahun yang mengetahui akun @blood.indonesi, guna mengukur  pengaruh konten akun tersebut terhadap pengetahuan kewanitaan remaja mengenai menstruasi awal (menarche). Setelah melalui beberapa uji yang dilakukan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara konten akun @blood.indonesia terhadap pengetahuan kewanitaan remaja mengenai menstruasi (menarche).

Keyword : Konten Edukasi, Instagram, Pengetahuan Kewanitaan, Remaja

Subjek

SOCIAL MEDIA
 

Katalog

PENGARUH KONTEN EDUKASI INSTAGRAM @BLOOD.INDONESIA TERHADAP PENGETAHUAN KEWANITAAN REMAJA MENGENAI MENSTRUASI AWAL (MENARCHE) (STUDI PADA REMAJA 12 – 24 TAHUN) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vii,91p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AJENG SALMA NADHIFAH FITRIYANI
Perorangan
Oki Achmad Ismail
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII3G3 - GENDER, FEMINISME, DAN MEDIA
  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini