Kemajuan teknologi di era digital ini sangat mempengaruhi cara berperilaku konsumen dan dengan berkembangnya zaman di era digital menurut peraturan Bank Indonesia perkembangan teknologi dan sistem informasi terus melahirkan berbagai inovasi khususnya financial technology dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk di bidang jasa sistem pembayaran, baik dari sisi instrumen, penyelenggara, mekanisme, maupun infrastruktur penyelenggaraan proses transaksi pembayaran, saat ini PT Espay Debit Indonesia Koe atau lebih dikenal dengan Dompet Digital DANA yang merupakan platfrom pembayaran digital digunakan oleh berbagai aplikasi,gerai-gerai online dan konvensional dimanapun.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh performance experctancy, effort excpectancy, social influence, perceived risk, perceived cost terhadap behavioral intention pada pengguna Dompet Digital DANA di Kota Bandung.
Metode kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif digunakan di penelitian ini, dengan non-probability sampling metode purposive sampling sebanyak 400 sampel yang merupakan Pengguna e- wallet DANA di Kota Bandung. Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan untuk analisis data di penelitian ini.
Hasilnya menyimpulkan bahwa variabel Performance Ecpectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Effort Expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Perceived Risk juga berpengaruh positifi dan signifikan terhadap behavioral intention. Perceived Cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention.
Kata kunci: Behavioral intention, Effort expectancy, Perceived risk, Perceived Cost, Performance expectancy, dan Social influence.