PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENANTEA (STUDI KASUS PADA PELANGGAN MENANTEA DI DKI JAKARTA DAN JAWA BARAT TAHUN 2024) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DIAN PUTRI AMANDA

Informasi Dasar

134 kali
24.04.4511
338.06
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Loyalitas pelanggan adalah kunci penting dalam kelangsungan bisnis, ditandai dengan kesetiaan dan kepercayaan pelanggan terhadap suatu bisnis. Penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk adalah komponen utama yang membentuk loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis inovasi produk Menantea menurut pelanggan di DKI Jakarta dan Jawa Barat, mengukur tingkat loyalitas pelanggan di wilayah tersebut, serta untuk mengidentifikasi pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel 100 responden, populasi penelitian ini adalah pelanggan Menantea di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Pengambilan sampel secara probability sampling dengan metode simple random sampling merupakan pendekatan yang digunakan untuk pengambilan sampel. Analisis regresi linier sederhana dan analisis deskriptif digunakan untuk mengolah data. Temuan analisis deskriptif menunjukkan bahwa inovasi produk Menantea diterima dengan baik dan pelanggan di DKI Jakarta dan Jawa Barat memiliki tingkat loyalitas yang tinggi. Temuan analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa variabel Inovasi Produk berpengaruh positif terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan Menantea fokus pada pengembangan dan diversifikasi varian produk dengan mempertimbangkan umpan balik pelanggan dan tren pasar, serta meluncurkan varian baru yang unik untuk meningkatkan preferensi konsumen. Penelitian berikutnya disarankan menyusun rencana pengumpulan data yang lebih komprehensif dan mengeksplorasi variabel lain yang memengaruhi loyalitas pelanggan

Subjek

PRODUCT INNOVATION
 

Katalog

PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENANTEA (STUDI KASUS PADA PELANGGAN MENANTEA DI DKI JAKARTA DAN JAWA BARAT TAHUN 2024) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii,77p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN PUTRI AMANDA
Perorangan
Eka Yuliana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini