Perkembangan teknologi yang semakin modern membuat pergeseran dalam banyak hal, salah satunya pada pelaku UMKM. Dengan teknologi yang semakin berkembang diperlukan pelatihan digitalisasi untuk inovasi model bisnis pada UMKM mitra binaan Rumah BUMN Bandung agar dapat meningkatkan kinerja UMKM tersebut. Dengan adanya program pelatihan 4 GO (go modern,go digital, go global,go online) ini bertujuan untuk mengembangkan para UMKM mitra binaan rumah BUMN Bandung lebih modern, go global, dan mendigitalisasi dalam segala kegiatannya, sehingga mitra ini menjadi wadah yang tepat untuk para pelaku UMKM di kota Bandung. Penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh faktor value creation innovation, value proposition innovation, dan value capture innovation terhadap Kinerja UMKM mitra binaan Rumah BUMN Bandung pada industri FnB. Faktor value creation innovation terdiri dari 13 indikator; value proposition innovation terdiri dari 12 indikator; dan value creation innovation 8 indikator dan Kinerja UMKM 6 indikator pernyataan. Objek penelitian merupakan pengembangan inovasi model bisnis pada UMKM mitra binaan Rumah BUMN Bandung bidang industri FnB. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan induktif serta memiliki 97 sampel, dengan responden adalah pemilik UMKM mitra binaan Rumah BUMN Bandung bidang industri FnB yang aktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa value creation innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM Mitra Binaan Rumah BUMN Bandung bidang Industri FnB; value proposition innovation tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM Mitra Binaan Rumah BUMN Bandung bidang Industri FnB; dan value capture innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM Mitra Binaan Rumah BUMN Bandung bidang Industri FnB.
Kata Kunci: Value Creation Innovation, Value Proposition Innovation, Value Capture Innovation, Inovasi Model Bisnis, Kinerja UMKM.