Perkembangan bisnis parfum lokal di Indonesia terus berkembang. Dengan perkembangan bisnis parfum lokal yang pesat, hal ini menunjukkan ketertarikan pasar Indonesia akan parfum lokal. Bisnis parfum lokal harus memastikan bahwa produk mereka dapat bersaing di tengah ketatnya perkembangan industri parfum lokal di Indonesia. Salah satu merek yang bergerak pada bidang parfum lokal di Indonesia adalah Readyset Perfumery. Merek lokal ini berasal dari Jakarta. Dalam satu tahun terakhir, Readyset Perfumery memiliki gejala permasalahan pada pemasarannya. Gejala tersebut ditunjukkan salah satunya dengan tren penjualan yang fluktuatif dan masih berada di bawah tren penjualan nasional,. Gejala tersebut dapat muncul karena terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi performa penjualan Readyset Perfumery.
Setelah dilakukan observasi, dapat diidentifikasikan beberapa alternatif solusi terkait dengan aspek product, place, dan promotion. Dari ketiga aspek tersebut, aspek promotion merupakan aspek yang menunjukkan akar-akar permasalahan yang paling dominan, sehingga akan dilakukan perbaikan bauran promosi dengan melakukan perancangan usulan perbaikan komunikasi pemasaran untuk membantu Readyset Perfumery dalam memperluas jangkauan pemasarannya dan meningkatkan penjualan Readyset Perfumery. Metode yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah benchmarking yang bertujuan untuk membandingkan dan mendapatkan rancangan komunikasi pemasaran terbaik untuk diterapkan oleh Readyset Perfumery.
Kata kunci: Benchmarking, Komunikasi Pemasaran, Partner Benchmark, Brand Parfum Lokal, Readyset Perfumery.