KOMUNIKASI DIGITAL DALAM PENYAMPAIAN PESAN KOMERSIAL PADA PLATFROM KATALOG ELEKTRONIK LKPP RI SEBAGAI ANGGOTA DIVISI PEMASARAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NAILAH NUR HAFIDHAH

Informasi Dasar

144 kali
24.04.4720
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Era digitalisasi telah mendorong adanya transformasi kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui platform katalog elektronik. Namun, pada pelaksanaannya platform katalog elektronik menemui kendala dalam bidang komunikasi. Masih banyak pihak yang belum mengetahui sepenuhnya mengenai platform tersebut, sehingga komunikasi digital memiliki peran penting dalam membantu penyampaian pesan komersial terhadap audiens. Tujuan perancangan karya ini adalah untuk mengetahui komunikasi digital dalam penyampaian pesan komersial pada platform katalog elektronik LKPP RI. Teori dan konsep yang digunakan dalam perancangan karya ini adalah teori komunikasi digital, strategi AIDA (Attention, Interest, Desire, Action), media baru (new media) dan media sosial. Terdapat tiga metode yang digunakan dalam perancangan karya ini yaitu observasi, diskusi dan dokumentasi. Berdasarkan perancangan karya yang dilakukan, hasil karya menunjukkan bagaimana komunikasi digital dalam penyampaian pesan komersial pada platform katalog elektronik LKPP RI sesuai dengan tinjauan teori. Kesimpulan perancangan karya ini, komunikasi digital mampu menyampaikan pesan komersial platform katalog elektronik kepada audiens melalui media sosial Instagram @eproc.lkpp, aplikasi WhatsApp dan Email Marketing yang ditunjukkan oleh peningkatan jumlah seller pada bulan Agustus hingga bulan November 2023.

Subjek

DIGITAL COMMUNICATION
 

Katalog

KOMUNIKASI DIGITAL DALAM PENYAMPAIAN PESAN KOMERSIAL PADA PLATFROM KATALOG ELEKTRONIK LKPP RI SEBAGAI ANGGOTA DIVISI PEMASARAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix,111p.:il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAILAH NUR HAFIDHAH
Perorangan
Pradipta Dirgantara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • KII1C3 - PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini