Perkembangan teknologi digital di era sekarang meningkat sangat pesat yang menyebabkan banyak perubahan pada perilaku masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa. Penggunaan Smartphone sebagai acuan utama untuk melakukan aktivitas utama mengakibatkan metode konvensional mulai ditinggalkan salah satunya aktivitas pembelian makanan ke lokasi secara langsung. Menanggapi konteks tersebut maka dikembangkan aplikasi pesan antar secara online yaitu Dkampus, aplikasi pesan antar makanan secara online khusus pada lingkup kampus. Dkampus berinisiatif untuk mengembangkan fitur UMKM dengan rating unggul yang dimana pengguna Dkampus dapat melihat list UMKM dengan rating terbaik, disesuaikan pada lokasi pengguna. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam menentukan keputusannya dalam proses pemesanan makanan sehingga tidak kebingungan dan memakan waktu yang lama sehingga lebih mengefisiensi waktu. Pengembangan fitur ini menggunakan metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART). Implementasi dari metode SMART ini adalah dengan menggunakan kriteria yang dapat dijadikan acuan bagi pelanggan sebagai penilaian bagi UMKM. Setelahnya, maka masing-masing kriteria akan diberikan bobot penilaian dan akan menghitung normalisasi bobot kriteria. Dengan nilai alternatif yang memperoleh nilai terbesar yang menjadi prioritas dan alternatif pilihan terbaik. Hasil pengujian tingkat akurasi pada fitur rating menggunakan metode Mean Absolute Error (MAE) sebesar 0.40 dengan kesimpulan terdapat sekitr 0.40 poin di setiap penilaian.