Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu pilar yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan perekonomian Indonesia. UMKM di Indonesia sangat berkembang dan terdiri dari berbagai sektor. Salah satunya yaitu sektor UMKM di bidang jasa yang saat ini sudah banyak tersebar di Indonesia. Hal tersebut mengakibatkan para pelaku bisnis perlu melakukan inovasi produk yang dimiliki agar tidak kalah saing dengan kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk memvalidasi model bisnis pengembangan layanan jasa cuci helm pada UMKM Clean n Fresh menggunakan metode validasi model bisnis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan juga studi literatur yang digunakan untuk mendalami teori terkait topik penelitian. Penelitian ini terdiri dari dua narasumber yaitu, pemilik usaha dan juga pelanggan. Data dari wawancara tersebut akan digunakan untuk memvalidasi kesesuaian nilai yang akan menghasilkan saran dan tindak lanjut bagi usaha Clean n Fresh. Validasi model bisnis diawali dari bisnis model kanvas yang ingin dikembangkan oleh objek penelitian. Kemudian, dianalisis menggunakan teori Testing Business Idea dengan menentukan hipotesis beresiko dari bisnis model Clean n Fresh Cuci Helm. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 hipotesis yang dinyatakan valid terletak pada blok Value Proposition, Customer Relationship, dan Revenue Stream. Setelah melakukan validasi, peneliti merumuskan beberapa saran dan tindak lanjut. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat dijadikan evaluasi dalam pembelajaran di perguruan tinggi khususnya prodi MBTI. Penelitian ini juga diharapkan mampu dijadikan sebagai arahan untuk UMKM Clean n Fresh Cuci Helm dalam meningkatkan pendapatan jualan dan mengembangkan produknya.