Implementasi Manajemen Konten Pemasaran pada akun Instagram @paradisojuicebali_ tahun 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ROSELLE FATISYA

Informasi Dasar

101 kali
24.06.550
381.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Bali Paradiso Juice merupakan usaha mikro kecil dan menengah yang berlokasi di Jimbaran, Bali. Usaha ini menyajikan berbagai jenis minuman jus dan makanan siap saji. Permasalahan yang dihadapi oleh akun Instagram Bali Paradiso Juice adalah kurangnya pengelolaan akun, promosi yang tidak efektif, konten yang kurang menarik, dan kurangnya caption pada setiap postingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan memberikan rekomendasi terkait perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi konten pemasaran di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil perencanaan, pengorganisasian, dan evaluasi pembuatan konten marketing pada akun Instagram @paradisojuicebali_, karakteristik konten yang dibuat mengacu pada konten kesadaran (soft selling) dan hiburan. Evaluasi konten yang diunggah menunjukkan peningkatan interaksi meskipun belum signifikan. Secara keseluruhan, konten yang dibuat cukup baik dilihat dari beberapa non-followers yang mengunjungi akun Instagram Bali Paradiso Juice. Interaksi bertambah sekitar 20 kunjungan dan ada peningkatan jumlah pengikut pada akun tersebut. Saran bagi Perusahaan ialah menggunggah konten di Instagram secara konsisten dengan menggunggah konten Instagram story seperti “live report”. Hal ini diharapkan agar banyak yang mendatangi akun Instagram tersebut baik itu followers maupun non followers. Saran bagi penelitian ialah mampu melanjutkan konten marketing yang sudah dijadwalkan. 

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

Implementasi Manajemen Konten Pemasaran pada akun Instagram @paradisojuicebali_ tahun 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 63p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROSELLE FATISYA
Perorangan
Donni Junipriansa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini