Pengaruh V BTS Sebagai Korean Brand Ambassador dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Saham di Aplikasi SimInvest pada Generasi Z dan Milenial - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AZZAHRA SABILA AWANIS

Informasi Dasar

381 kali
24.04.4821
621.380.413
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya jumlah investor dari tahun ke tahun membuat banyak munculnya platform investasi saham secara online, salah satunya adalah SimInvest. Namun, jumlah pengguna dan nasabah aktif belum sesuai dengan harapan mereka. Sedangkan keputusan pembelian konsumen merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Sehingga SimInvest mencoba melakukan strategi pemasaran dengan mengajak V BTS sebagai brand ambassador dan melakukan penerapan daya tarik iklan.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak kehadiran V BTS sebagai brand ambassador dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian saham di aplikasi SimInvest pada generasi Z dan Milenial.
Metode penelitian yang diterapkan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, dengan kriteria generasi Z dan Milenial yang menggunakan SimInvest, pernah melihat iklan SimInvest yang dibintang V BTS di media sosial, dan pernah melakukan transaksi pembelian pada masa promosi V BTS sebagai brand ambassador. Teknik pengambilan data menggunakan penyebaran kuesioner dan didapatkan sebanyak 398 responden. Data yang terkumpul, kemudian dianalisis menggunakan software SPSS ver 26.
Penelitian ini memperoleh hasil bahwa brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, daya tarik iklan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta brand ambassador dan daya tarik iklan berpengaruh positif signifikan secara bersamaan terhadap keputusan pembelian sebesar 87.4%.
Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyarankan untuk tetap menggunakan brand ambassador namun SimInvest perlu memperhatikan lebih lanjut terkait pesan yang akan disampaikan kepada konsumen untuk meningkatkan ketertarikan dan timbulnya rasa percaya khusunya bagi generasi Z dan Milenial.
 
Kata Kunci: Brand Ambassador, Daya Tarik Iklan, Keputusan Pembelian, Generasi Z, Generasi Milenial

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh V BTS Sebagai Korean Brand Ambassador dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Saham di Aplikasi SimInvest pada Generasi Z dan Milenial - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
viii,108p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZZAHRA SABILA AWANIS
Perorangan
Maya Irjayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini