Dana adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia serta dapat memberi kemudahan dalam malakukan transaksi secara digital. Contoh lain aplikasi yang sama seperti Dana di Indonesia yaitu Link Aja, OVO, dan Doku. Aplikasi Dana adalah salah satu contoh alat pembayaran digital dan funtech yang cukup dikenal seluruh Indonesia. Maka dari itu aplikasi Dana merupakan salah satu pengembangan transaksi online yang mempunyai tujuan yang sangat mudah. Pada proposal ini, penulis melakukan mencari data dan analisis data. Penulis disini melakukan pencarian data dengan mamanfaatkan dengan menggunakan kuesioner, untuk menganalisis data dengan cara memanfaatkan kuesioner yang sudah diisi tadi oleh para responden.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kualitas pelayanan aplikasi dana yang ada di kalangan mahasiswa khusus nya mahasiswa Telkom University.Penelitian ini menggunakan model E-Servqual yang diantara nya memiliki Sembilan dimensi yang terdiri dari Responsiveness, Assurance, Empathy, Reliability, Tangibles, User Friendliness, Site Organization, Privacy, Security. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif,yaitu melakukan penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data. Penelitian ini menggunakan pengujian dengan uji validitas dan uji reliabilitas yang dilanjutkan dengan analisis GAP. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa item tersebut mempunyai nilai < 0 dan mempunyai rata-rata -0,79. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap nilai mempunyai nilai negatif dan dapat dikatakan penggunaan aplikasi dana belum sepenuhnya memenuhi harapan.