Penerapan Penjaminan Mutu Pada Proyek Pengembangan Aplikasi Website Elicitation Tools - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SYABILA ILMA ELSANI

Informasi Dasar

82 kali
24.04.5823
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam lingkungan teknologi pengembangan perangkat lunak, kebutuhan dan kompleksitas berkembang dengan cepat, menuntut proses elisitasi kebutuhan yang tepat. Namun, sering kali ditemukan kesulitan dalam mendefinisikan kebutuhan yang tidak jelas dan mengelola dokumentasi perubahan kebutuhan. Untuk mengatasi masalah ini, dikembangkan aplikasi website Elicitation Tools yang membantu analis sistem dengan praktik terstruktur. Namun, masalah umum seperti dokumentasi sistem dan manajemen proyek yang buruk sering berdampak pada kualitas produk akhir.
Banyak dokumentasi perangkat lunak saat ini tidak memenuhi standar kualitas dan proyek sering kali melebihi batas waktu. Oleh karena itu, penjaminan mutu penting dilakukan karena perangkat lunak berkualitas rendah dapat merusak kepercayaan pengguna dan reputasi pengembang.
Penjaminan mutu dilakukan melalui tiga tahap utama: tinjauan analisis dan desain perangkat lunak (formal technical review dan formal design review) untuk memastikan prosesnya sesuai dengan standar kualitas. Perancangan skenario pengujian untuk memastikan fitur diuji secara menyeluruh, dan pengendalian kemajuan proyek (project progress control) untuk memastikan proyek sesuai rencana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dokumen SRS, SDD, dan desain sistem memenuhi standar kualitas IEEE, dengan semua anomali diselesaikan. Skenario pengujian yang dirancang efektif dalam perancangan kasus uji. Proyek Elicitation Tools berjalan sesuai rencana, dengan semua risiko teratasi, tanpa tambahan sumber daya manusia, dan selesai tepat waktu dalam enam bulan.
 

Subjek

SOFTWARE ENGINEERING
 

Katalog

Penerapan Penjaminan Mutu Pada Proyek Pengembangan Aplikasi Website Elicitation Tools - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vii, 63p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYABILA ILMA ELSANI
Perorangan
Mira Kania Sabariah, Sri Widowati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Rekayasa Perangkat Lunak
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • CRI3A3 - PENJAMINAN MUTU PERANGKAT LUNAK
  • CRI3B3 - PERANCANGAN DAN PEMROGRAMAN WEB

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini