Perkembangan teknologi informasi dan internet yang pesat telah membawa dampak signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia bisnis melalui media sosial. Menurut laporan terbaru dari We Are Social dan Melwater berjudul “digital 2023” menunjukkan bahwa pengguna aktif media sosial Indonesia mencapai 167 juta pengguna, hal ini membuat media sosial pun memiliki peran penting dalam mempromosikan suatu produk sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang. Ngiklanmurah.com menyadari pentingnya pembuatan konten promosi produk pada media sosial mereka, khususnya melalui media sosial Instagram, untuk meningkatkan awareness produk mereka di kalangan masyarakat. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk menemukan cara membuat konten promosi produk untuk meningkatkan awareness pada akun media sosial Instagram @ngiklanmurahdotcom. Data yang dikumpulkan disni menggunakan dua metode utama yaitu observasi langsung pada objek, waawancara dengan manajer dan tim media sosial. Hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa pembuatan konten dengan menggunakan konsep konten yang tepat serta penulisan skrip yang jelas dapat membuat performa unggahan di instagram meningkat. Terutama dengan memasukkan unsur edukasi yang disampaikan melalui talent membuat performa dari unggahan mendapat peningkatan secara signifikan. Konsistensi dalam pengunggahan masih menjadi faktor utama yang membuat akun instagram memiliki performa yang stabil. Penelitian ini merekomendasikan supaya ngiklanmurah dapat mengunggah konten secara konsisten dan mempertimbangkan untuk memanfaatkan jasa talent yang menarik sehingga dapat meningkatkan jangkauan audiens yang lebih luas.
Kata Kunci : Konten Promosi, Awareness, Media Sosial Instagram