Shopee merupakan sebuah aplikasi e-commerce yang sangat populer di Indonesia. Shopee memperoleh urutan pertama sebagai e-commerce yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna di Indonesia. Meskipun Shopee merupakan e-commerce nomor 1 di Indonesia, rating dari aplikasi Shopee merupakan rating terendah dibandingkan dengan aplikasi e-commerce lainnya. Penyebab utama rendahnya rating aplikasi Shopee adalah adanya keluhan dari pengguna terhadap banyaknya fitur yang dianggap tidak penting sehingga membebankan pengguna dalam menggunakan aplikasi. Dari permasalahan tersebut melalui metode System Usabilty Scale (SUS) menghasilkan nilai usability 55,517 dimana nilai tersebut masih dibawah skor rata-rata SUS yaitu ? 68. Penelitian ini menerapkan penggunaan metode MoSCoW yang dapat membantu memprioritaskan fitur yang benar-benar diperlukan dengan alur pemodelan mengikuti konsep User Centered Design. Hasil yang didapatkan setelah penerapan metode MoSCoW, melalui SUS mendapatkan nilai usability 76,897 dimana skor tersebut sudah melampaui skor rata-rata SUS yaitu ? 68. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa dengan penerapan metode MoSCoW berhasil memberikan kontribusi untuk mendapatkan nilai usability yang lebih baik dari sebelumnya.