Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing di Instagram terhadap purchase intention konsumen di air bambu habiburrohman dengan customer trust sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probabilty sampling jenis incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 320 orang esponden yang mempunyai instagram dan merupakan pengikut instagram Air Bambu Habiburrahman berusia 30-50 Tahun. Pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis Partial Least Square (PLS) untuk teknik analisis data dengan menggunakan software SmartPLS versi 4.0 Berdasarkan hasil pengujian Menunjukkan bahwa nilai t-statistic memiliki angka > 1,96 dan nilai P Values seluruh hipotesis < 0,05 sehingga menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh terhadap purchase intention dan terdapat efek mediasi dari variabel customer trust terhadap hubungan antara social media marketing dan purchase intention. Dapat dilihat bahwa nilai R square dari hasil pengolahan SmartPLS sebesar 0.263 yang memiliki arti bahwa social media marketing memiliki pengaruh sebesar 26,3% terhadap purchase intention, dan dipengaruhi sebesar 73,7% oleh variabel lain di luar penelitian ini. Pada variabel Customer trust dapat memediasi hubungan antara social media marketing terhadap purchase intention sebesar 11,6% dan dipengaruhi sebesar 88,4% oleh variabel lain di luar penelitian ini Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing Pada Instagram berpengaruh terhadap Purchase Intention Air Bambu Habiburrahman melalui Customer Trust. Namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti membagikan konten yang informatif di halaman media sosial dan Air Bambu Habiburrohman dianggap sebagai pihak yang dapat diandalkan dalam memberi ulasan.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Customer Trust, Purchase Intention, Instagram