PERANCANGAN PROTOTIPE MOBILE GAME UNTUK MEMPERKENALKAN GAMELAN SUNDA KEPADA SISWA SD DI JAWA BARAT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HILMY HAFIZH KHAIRY

Informasi Dasar

7 kali
25.04.215
794.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

 Perkembangan musik modern dan globalisasi kini mengakibatkan kurangnya minat masyarakat, terutama anak muda, terhadap alat musik tradisional. Oleh karena itu, perlu ada upaya lebih baik dari pemangku kebijakan maupun industri kreatif keseluruhan untuk memperkenalkan alat musik tradisional sunda kepada masyarakat, khususnya anak-anak, dengan metode yang sesuai. Adapun penelitian ini bertujuan untuk merancang media pengenalan gamelan sunda  menggunakan media interaktif seperti mobile game dengan keunggulannya di target demografi anak-anak yang sedang menempuh pendidikan sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Data-data selanjutnya dianalisis utk menghasilkan kesimpulan sebagai landasan bagi perancangan. Hasil perancangan akan berupa prototipe mobile game yang dapat dimainkan pada perangkat smartphone. Diharapkan dengan perancangan ini dapat menjadi salah satu solusi untuk menarik minat anak-anak dalam mempelajari gamelan sunda. 

Subjek

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
 

Katalog

PERANCANGAN PROTOTIPE MOBILE GAME UNTUK MEMPERKENALKAN GAMELAN SUNDA KEPADA SISWA SD DI JAWA BARAT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
iii, 89p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HILMY HAFIZH KHAIRY
Perorangan
Dicky Hidayat, Ananda Risya Triani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEI4D3 - INTERACTION DESIGN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini