Teknologi Informasi berperan krusial dalam pengembangan website desa Banjaranyar untuk meningkatkan akses informasi, transparansi, dan partisipasi masyarakat. Masalah utama dari website desa banjaranyar adalah tapilan website yang kurang responsif, informasi yang kurang update, dan layanan yang kurang efektif sehingga website banjaranyar tidak efektif bagi warga desa. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu menganalisis website desa banjaranyar. Data penelitian ini mempergunaan data hasil kuesioner yang dibagikan kepada warga desa banjaranyar. Metode penelitian ini mempergunakan metode WebQual 4.0. Hasil analisis terhadap website banjaranyar menunjukan bahwa Kualitas Informasi signifikan mempengaruhi variabel Kepuasan pengguna berdasarkan nilai t Statistik sebesar 2.981 yang nilai ini lebih besar dari t Tabel yaitu 1,66. diikuti oleh Kualitas Layanan Pengguna signifikan mempengaruhi variabel Kepuasan pengguna berdasarkan nilai t Statistik sebesar 2.077 yang nilai ini lebih besar dari t Tabel yaitu 1,66. Sementara itu, Kualitas Interaksi Layanan signifikan mempengaruhi variabel Kepuasan pengguna berdasarkan nilai t Statistik sebesar 3.018 yang nilai ini lebih besar dari t Tabel yaitu 1,66. Kesimpulan dari ketiga nilai tersebut adalah variable kualiats informasi, kualitas kegunaan dan kualitas layanan benar-benar mempengaruhi efektif atau tidak efektif website desa banjaranyar, sehingga staf IT desa banjaranyar harus mengelola website desa dengan berkualitas.
Kata Kunci : Analisis kualitas website, Kualitas website, Tren Teknologi Informasi