Penelitian ini mengkaji pengaruh konten edukasi TikTok @cecilianov terhadap perubahan perilaku masyarakat Gen Z dalam menggunakan transportasi umum di Jakarta. Penelitian ini bertujuan memahami bagaimana terpaan konten edukasi dapat meningkatkan kesadaran dan penggunaan transportasi umum sebagai alternatif mobilitas yang efisien untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 385 responden Generasi Z (1997-2012) yang pernah menonton konten TikTok @cecilianov dan berpartisipasi dalam kuesioner melalui Google Form. Data dianalisis menggunakan SPSS Versi 27 melalui analisis deskriptif, uji normalitas, koefisien korelasi, uji hipotesis, uji regresi sederhana, koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel terpaan konten edukasi (X) memiliki pengaruh sebesar 32,9% terhadap variabel perubahan perilaku (Y), sementara 67,1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini mendukung Teori Uses and Effects, yang menjelaskan bahwa m