Pengaruh Kredibilitas Akun @Dokterdetektif Tentang Skincare Overclaim Terhadap Perubahan Perilaku - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ADIENDA SALWA AL AKHFA

Informasi Dasar

17 kali
25.04.859
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini menganalisis pengaruh kredibilitas akun @Dokterdetektif tentang skincare overclaim terhadap perubahan perilaku Generasi Z. Kredibilitas komunikator dianggap sebagai faktor utama dalam membangun kepercayaan audiens, membentuk sikap kritis, norma subjektif, serta kontrol perilaku, terutama dalam pemilihan produk skincare yang aman dan sesuai. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori kredibilitas komunikator dan teori perilaku terencana (Theory of Planned Behavior). Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan penelitian data yang dilakukan melalui uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien determinasi  sebesar 57,3% bahwa kredibilitas akun @Dokterdetektif berpengaruh terhadap perubahan perilaku Generasi Z. Pada uji hipotesis T (Parsial), diperoleh t hitung sebesar 22,677 dengan tingkat signifikansi <0,001 yang lebih kecil dari 0,05. Nilai t hitung 22,677 > t tabel 1,9663 hal tersebut membuktikan bahwa kredibilitas akun @Dokterdetektif tentang skincare overclaim memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perubahan perilaku Generasi Z.
 
Kata Kunci: Kredibilitas Komunikator, Perubahan Perilaku, Generasi Z, Skincare Overclaim.
 

Subjek

KOMUNIKASI MEDIA
 

Katalog

Pengaruh Kredibilitas Akun @Dokterdetektif Tentang Skincare Overclaim Terhadap Perubahan Perilaku - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 101p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADIENDA SALWA AL AKHFA
Perorangan
Adrio Kusmareza Adim, Nisa Nurmauliddiana Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini