Strategi Komunikasi Eksternal Humas PT Len Industri (Persero) dalam Membangun Hubungan dengan Stakeholder - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AURELLIA KHAIRUNNISA LAHFAH

Informasi Dasar

57 kali
25.04.954
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas strategi humas PT Len Industri (Persero) pada kegiatan komunikasi eksternal dalam membangun hubungan dengan stakeholder untuk mencapai target Top 50 Global Defence Industry. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan melibatkan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Penelitian ini mengacu pada model strategi komunikasi eksternal menurut Smith (2021) yang mencakup empat tahapan strategis yaitu riset formatif, strategi, taktik, dan riset evaluatif. Tahap penyusunan key message merupakan tahap utama strategi komunikasi eksternal humas PT Len Industri (Persero). Proses pengolahan tahap strategi komunikasi eksternal humas PT Len Industri (Persero) melibatkan tiga tahap utama yaitu penyusunan key message dengan unit marketing, pengolahan key message oleh bagian publikasi dan dokumentasi, serta pengolahan key message oleh bagian protokoler. Meski tujuan utama humas dengan unit marketing secara umum berbeda, namun melalui strategi komunikasi yang terintegrasi, humas PT Len Industri (Persero) dapat memaksimalkan interaksi dalam membangun hubungan dengan stakeholder melalui penyusunan pesan yang sesuai dengan tujuan perusahaan dan kebutuhan stakeholder, sehingga pada gilirannya dapat mencapai tujuan dan target perusahaan sebagai industri pertahanan negara.

Kata kunci: Hubungan Masyarakat, Key Message, PT Len Industri (Persero), Stakeholder, Strategi Komunikasi Eksternal.
 
 

Subjek

hubungan masyarakat
 

Katalog

Strategi Komunikasi Eksternal Humas PT Len Industri (Persero) dalam Membangun Hubungan dengan Stakeholder - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 70p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AURELLIA KHAIRUNNISA LAHFAH
Perorangan
Moch. Armien Syifaa Sutarjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3D3 - KOMUNIKASI KORPORASI
  • PRH3D3 - KOMUNIKASI KORPORASI
  • PRH3I3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini