STRATEGI OPTIMALISASI MANAJEMEN MEDIA RELASI PT SOLUSI BANGUN INDONESIA (SBI) PABRIK NAROGONG PADA JURNALIS BOGOR - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CINDY WARDANINGTYAS

Informasi Dasar

76 kali
25.04.1068
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong adalah penyedia semen terkemuka yang terus berkembang sejak diakuisisi oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk - SIG. Strategi media relations yang efektif telah memperkuat citra positif perusahaan melalui publikasi inovasi produk, program CSR, dan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan. SBI banyak bekerjasama dengan para media ternama guna memberikan publikasi yang positif bagi perusahaan.
Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi SBI dalam mengelola relasi media untuk mempertahankan hubungan baik dengan kalangan jurnalis Bogor, menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Berpedoman pada teori Ledingham & Bruning (1998), penelitian ini menyoroti lima aspek hubungan: kepercayaan, keterbukaan, keterlibatan, komitmen, dan investasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate communications berperan aktif dalam melaksanakan media relasi melalui kepercayaan (informasi valid), keterbukaan (keseimbangan data), keterlibatan (acara media), dan komitmen (etika komunikasi). Dengan menggunakan empat indikator ini, SBI sukses menjalankan manajemen media relasi yang baik dengan para media massa. Namun, unsur investasi tidak ditemukan karena hubungan bersifat kerjasama tanpa investasi langsung. Secara keseluruhan, strategi ini efektif dan perlu terus ditingkatkan untuk memperkuat hubungan jangka panjang dengan media.
 

Subjek

MEDIA RELATIONS
 

Katalog

STRATEGI OPTIMALISASI MANAJEMEN MEDIA RELASI PT SOLUSI BANGUN INDONESIA (SBI) PABRIK NAROGONG PADA JURNALIS BOGOR - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 78p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CINDY WARDANINGTYAS
Perorangan
Muhammad Sufyan Abdurrahman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini