STRATEGI KOMUNIKASI GREEN MARKETING SUGAR SOUVENIR DALAM UPAYA MENDUKUNG KAMPANYE RAMAH LINGKUNGAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CITRA APRILIA NUR FADILAH

Informasi Dasar

65 kali
25.04.1121
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permasalahan sampah plastik di Indonesia menjadi isu serius yang memicu kesadaran

masyarakat terhadap pentingnya bisnis berkonsep ramah lingkungan. Hal ini mendorong

munculnya inovasi pemasaran hijau atau green marketing sebagai upaya menjaga

kelestarian lingkungan. Strategi komunikasi yang efektif menjadi kunci keberhasilan

dalam memasarkan produk ramah lingkungan Tujuan penelitian ini adalah untuk

mengetahui strategi komunikasi green marketing Sugar Souvenir dalam mendukung

kampanye ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan

pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan satu

informan kunci, dua informan pendukung, dan satu informan ahli. Konsep yang

digunakan berfokus pada enam strategi green marketing, yaitu being genuine, educate

your customers, give your customers opportunity, know your customers, empower

customers, dan be transparent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sugar Souvenir

telah menerapkan keenam strategi tersebut untuk mendukung kampanye ramah

lingkungan dan memasarkan produk secara efektif. Namun, beberapa aspek dalam

strategi tersebut memerlukan evaluasi terkait konsistensi dan fleksibilitas agar

implementasinya lebih optimal di masa mendatang. Dengan strategi yang tepat, Sugar

Souvenir diharapkan dapat terus berkontribusi dalam mendukung kampanye ramah

lingkungan melalui komunikasi pemasaran yang efektif.

Kata Kunci : Strategi, Green Marketing, Komunikasi Pemasaran

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI GREEN MARKETING SUGAR SOUVENIR DALAM UPAYA MENDUKUNG KAMPANYE RAMAH LINGKUNGAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 77p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CITRA APRILIA NUR FADILAH
Perorangan
Almira Shabrina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII3P2 - KOMUNIKASI LINGKUNGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini