Manajemen Event International Speech camp 2024 sebagai Media Promosi Public Speaking Institute Indonesia - WRAP Internship

STEPHANIE PERMATA BUDIONO

Informasi Dasar

24 kali
25.04.1134
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan dunia marketing telah berpengaruh dalam berbagai hal, salah satunya adalah event yang sekarang ini digunakan oleh perusahaan sebagai media promosi produk atau jasa. Public Speaking Institute Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan event untuk menyampaikan pesan produk mereka. Event ini dinamakan International Speech Camp 2024 yang memiliki dua kegiatan utama, yaitu Workshop dan Speech Competition. Karya akhir ini memiliki tujuan untuk mengetahui manajemen Event International Speech Camp 2024 yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu, Pre-event, During, dan Post Event. Pre-Event terdiri dari research, design, dan planning. Pada tahap research, penulis melakukan riset terkait konsep acara, lokasi, target audiens, dan narasumber. Hasil riset tersebut kemudian akan dibawa pada sesi brainstorming dan disusun secara rapi dengan mindmap pada tahap design. Kemudian pada tahap planning, penulis dan tim menetapkan waktu, lokasi, dan tempo acara. During event berhubungan dengan coordination atau koordinasi bersama pihak internal dan eksternal. Post Event, proses akhir dalam tahapan event yang berkaitan dengan evaluasi dan feedback untuk perbaikan kedepannya. Penulis melakukan metode observasi parsipatoris, wawancara, dan dokumentasi untuk melakukan tahapan perancancangan acara. Event berjalan dengan lancar, meskipun terdapat kendala dan tantangan dalam pelaksanaan event, penulis dan tim berhasil mengatasi kendala tersebut.

Kata Kunci : Event, International Speech Camp, Manajemen acara, Promosi, Public Speaking Institute

Subjek

EVENT-MANAGEMENT
 

Katalog

Manajemen Event International Speech camp 2024 sebagai Media Promosi Public Speaking Institute Indonesia - WRAP Internship
 
xiii, 76p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

STEPHANIE PERMATA BUDIONO
Perorangan
Yoka Pradana, Haris Annisari Indah Nur Rochimah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • SK512233 - MANAJEMEN ACARA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini