STRATEGI KONTEN ARBIE SEO DALAM MENCIPTAKAN VIRALITAS DI MEDIA SOSIAL TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ZHAFIRA ZENOBIA

Informasi Dasar

30 kali
25.04.1311
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Influencer virtual semakin populer dengan tingkat pertumbuhan yang lebih cepat dibandingkan influencer manusia, terutama di platform seperti TikTok. Fenomena ini menjadikan strategi konten yang efektif sangat penting untuk membangun interaksi dengan audiens, menciptakan viralitas konten, dan menjaga eksistensi influencer virtual. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi konten yang diterapkan oleh Arbie Seo, seorang influencer meta-human, dalam menciptakan viralitas di TikTok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan analisis naratif untuk mengidentifikasi elemen-elemen yang digunakan dalam pembuatan konten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi Arbie Seo dengan audiensnya dilakukan melalui perantara teknologi. Arbie Seo juga memanfaatkan enam elemen digital storytelling yaitu karakter, alur, tema, bahasa, musik, dan pertunjukkan. Selain itu, strategi ini dioptimalkan melalui integrasi The Circular Model of SOME (berbagi, optimalkan, kelola, libatkan) untuk menciptakan komunikasi yang efektif. Strategi yang dilakukan Arbie terbukti efektif, dengan kontennya konsisten mencapai skor viralitas yang lebih tinggi dibandingkan konten lain serta mampu mempertahankan popularitasnya di media sosial TikTok. Penelitian ini menegaskan pentingnya penerapan strategi digital storytelling dan model SOME untuk meningkatkan keterlibatan audiens, relevansi di media sosial, serta memberikan wawasan yang dapat diadaptasi untuk strategi konten virtual influencer lainnya.
 

Subjek

ARTIFICIAL INTELLIGENCE
 

Katalog

STRATEGI KONTEN ARBIE SEO DALAM MENCIPTAKAN VIRALITAS DI MEDIA SOSIAL TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 93p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZHAFIRA ZENOBIA
Perorangan
Maylanny Christin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KII2J3 - BERCERITA LINTAS MEDIA
  • SK523023 - KONVERGENSI KOMUNIKASI DIGITAL
  • KII2P3 - PENDISTRIBUSIAN KONTEN MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini