Manajemen waktu merupakan hal yang krusial bagi mahasiswa, terutama bagi mereka yang terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk kegiatan organisasi. Mahasiswa Telkom University menghadapi tantangan dalam mengelola acara berskala besar dan memastikan efisiensi. Aktivisme mahasiswa yang melibatkan partisipasi dalam organisasi dan kegiatan sosial juga membutuhkan manajemen waktu yang baik. Strategi dapat membantu mahasiswa menyeimbangkan antara keterlibatan dalam organisasi dengan prestasi akademik. Banyak mahasiswa menghadapi kesulitan dalam mengatur waktu mereka yang menyebabkan penundaan kelulusan. Proyek ini bertujuan untuk memberikan solusi praktis bagi mahasiswa dengan membuat aplikasi berbasis web yang bernama "MonEv" untuk membantu mengatur dan memantau jadwal acara. Aplikasi ini memiliki fitur penjadwalan acara dan pemantauan acara yang bertujuan untuk membantu mahasiswa menghindari penundaan kelulusan, tetap fokus pada tugas-tugas kuliah dan tetap aktif dalam kegiatan organisasi mereka.