PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK N’PURE YANG DIMEDIASI BERDASARKAN ATTITUDE DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DIRA KHAIRANI

Informasi Dasar

58 kali
25.04.1527
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penta Natural Cosmetics (NPURE) telah memenangkan banyak penghargaan atas pertumbuhan dan inovasinya, dan diakui sebagai salah satu merek kosmetik terbaik di Indonesia. Perusahaan ini berfokus pada produk perawatan kulit alami dari petani lokal, termasuk produk populer seperti NPURE Marigold, NPURE Noni Probiotic, dan NPURE Centella Asiatica. Industri kecantikan sedang berkembang pesat, didorong oleh pentingnya perawatan diri, tren gaya hidup sehat, dan meningkatnya kesadaran akan produk yang inovatif dan berkelanjutan.
e-WOM memiliki dampak yang lebih besar daripada strategi pemasaran dan periklanan lainnya, perusahaan harus mengoptimalkan fitur komentar dengan memberikan informasi yang relevan daripada menyaringnya. Hal ini karena kredibilitas e-WOM berasal dari ulasan dan komentar produk oleh konsumen dan dianggap sebagai sumber informasi tepercaya yang memengaruhi niat pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa e-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian.
Metode penelitian kuantitatif merupakan pendekatan yang efektif untuk mendapatkan informasi berharga tentang suatu populasi dan mendukung pengambilan keputusan. Penelitian ini melibatkan pengumpulan data kuantitatif dalam bentuk angka dari populasi yang diteliti dan menerapkan teknik analisis statistik yang disebut analisis data kuantitatif. Teknik ini memungkinkan peneliti untuk mengidentifikasi pola, hubungan, dan korelasi dalam data, sehingga memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang populasi yang dianalisis.
Hasil survei (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (T-statistik = 7.000), dan e-WOM juga berpengaruh signifikan terhadap sikap (T-statistik = 17.), sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (T-statistik = 8.000), dan e-WOM berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui komunikasi sikap (T-statistik = 6.
Penelitian ini membuktikan bahwa cara e-wom memengaruhi minat beli yang dimediasi oleh sikap secara signifikan memengaruhi e-wom terhadap minat beli. Hasil ini memperkuat penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa semuanya terkait erat dengan peningkatan minat beli.
Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth (e-WOM), Minat Beli, Sikap

 

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK N’PURE YANG DIMEDIASI BERDASARKAN ATTITUDE DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIRA KHAIRANI
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini