Proyek akhir ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan rendahnya engagement rate pada akun Instagram @techno_infinity milik PT Teknologi Olah Daya Informasi. Strategi yang dilakukan adalah dengan mengembangkan konten visual yang relevan dan menarik melalui tahapan terstruktur, yaitu pencarian ide, pembuatan brief, eksekusi desain, evaluasi, dan publikasi. Total 101 konten telah diproduksi selama periode magang, terdiri dari tiga jenis konten yaitu reels video, carousel post, dan single post.
Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metrik dari Instagram Insights, terjadi peningkatan performa yang signifikan. Jumlah views meningkat sebesar 116%, likes naik 198%, dan komentar naik 650% dibandingkan sebelum pengembangan konten. Hasil ini menunjukkan bahwa pendekatan visual yang terstruktur mampu meningkatkan keterlibatan audiens secara efektif. Strategi ini membuktikan bahwa optimalisasi elemen desain visual berpengaruh terhadap daya tarik dan respons pengguna di media sosial.
Kata Kunci: konten visual, media sosial, engagement rate, desain konten, Instagram, pengembangan konten