PERANCANGAN ULANG RUMAH SAKIT INSAN PERMATA TIPE C DI TANGERANG SELATAN DENGAN PENDEKATAN BRAND IDENTITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FAUZIA AISYAH WISDHIPUTRI

Informasi Dasar

27 kali
25.04.3478
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas perancangan ulang Rumah Sakit Insan Permata di Tangerang Selatan dengan pendekatan brand identity dan tema Islamic Holistic Wellness. Latar belakang penelitian adalah adanya ketidaksesuaian fasilitas dengan standar RS Tipe C Kementerian Kesehatan RI, alur sirkulasi yang membingungkan, serta proses rebranding yang belum optimal. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif melalui studi literatur, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis mengidentifikasi tiga permasalahan utama: belum maksimalnya penerapan rebranding, ruang yang tidak memenuhi standar, dan sirkulasi yang kurang efektif. Perancangan ulang dilakukan dengan mengintegrasikan identitas islami rumah sakit melalui penerapan lima nilai utama Islam (Thaharah, Rahmah, Tawakal dan sabar, Iffah, Tawadhu), penataan ulang organisasi ruang linear, penggunaan material dan warna sesuai standar medis serta nilai kesucian, pencahayaan yang mendukung kenyamanan, serta transformasi bentuk logo pada elemen furnitur. Hasilnya diharapkan dapat memperkuat citra rumah sakit, meningkatkan kenyamanan pasien, dan mengoptimalkan pelayanan sesuai visi, misi, dan standar RS Tipe C.
 

Subjek

BRAND IDENTITY
 

Katalog

PERANCANGAN ULANG RUMAH SAKIT INSAN PERMATA TIPE C DI TANGERANG SELATAN DENGAN PENDEKATAN BRAND IDENTITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
viii, 190p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAUZIA AISYAH WISDHIPUTRI
Perorangan
Vika Haristianti, Hana Faza Surya Rusyda
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini