PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SMARTPHONE XIAOMI DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MOCH DAFFA DHIYA'ULHAQ

Informasi Dasar

78 kali
25.04.3911
658.802 598
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan yang ketat di industri smartphone Indonesia menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi, serta menguji peran mediasi citra merek dalam hubungan tersebut. Latar belakang penelitian ini diangkat dari adanya kontradiksi antara dominasi pasar Xiaomi dengan munculnya isu kualitas produk dan loyalitas konsumen yang rapuh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebarkan kepada 100 responden pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara langsung. Kedua variabel tersebut juga terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Lebih lanjut, citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan berhasil memediasi secara signifikan hubungan antara promosi dan harga terhadap keputusan pembelian. Implikasi penelitian ini menegaskan bahwa strategi promosi yang efektif dan penetapan harga yang kompetitif tidak hanya mendorong pembelian secara langsung, tetapi juga secara strategis membangun citra merek yang kuat, yang pada akhirnya menjadi pendorong keputusan konsumen. Temuan ini dapat menjadi masukan bagi Xiaomi untuk menyeimbangkan strategi akuisisi konsumen melalui promosi dan harga dengan penguatan citra merek untuk menjaga loyalitas jangka panjang.

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SMARTPHONE XIAOMI DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 118p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCH DAFFA DHIYA'ULHAQ
Perorangan
Aditya Wardhana, Budi Prasetiyo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • DEK1JAB3 - PEMASARAN
  • DEK3IBB3 - PEMASARAN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini