ANALISIS RESPONS FOLLOWERS TERHADAP PERSONAL BRANDING ZHAFIRA AQYLA DI MEDIA SOSIAL TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TANIA SHAFIRA ZAHRA

Informasi Dasar

96 kali
25.04.4126
302.207
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Siapa pun memiliki peluang untuk membangun personal branding melalui platform media sosial di era digital ini. Kecanggihan teknologi membuka ruang bagi individu untuk memperkenalkan dirinya secara luas, termasuk para influencer. Salah satu sosok yang berhasil membentuk personal branding di media sosial adalah Zhafira Aqyla, seorang productivity influencer yang aktif di TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana respons followers terhadap personal branding yang dibentuk oleh Zhafira, dengan menggunakan 8 konsep utama personal branding dari Peter Montoya yang mencakup: Spesialisasi (The Law of Specialization), Kepemimpinan (The Law of Leadership), Kepribadian (The Law of Personality), Perbedaan (The Law of Distinctiveness),Visibilitas (The Law of Visibility), Kesatuan (The Law of Unity), Keteguhan (The Law of Persistence), dan Nama Baik (The Law of Goodwill). Respons followers dianalisis berdasarkan tiga aspek dalam model respons M. Chaffee, yaitu kognitif (pemahaman), afektif (perasaan), dan behavioral (tindakan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif desktiptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam kepada sejumlah followers aktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding Zhafira Aqyla mendapatkan tanggapan positif dari followers. Mereka mengapresiasi gaya penyampaian Zhafira yang informatif dan engaging, serta menganggap kontennya inspiratif dan relatable. Kejelasan pesan, konsistensi konten, dan ciri khas yang ditampilkan menjadi faktor penting dalam membentuk respons followers terhadap personal branding Zhafira.

Subjek

ILMU KOMUNIKASI
 

Katalog

ANALISIS RESPONS FOLLOWERS TERHADAP PERSONAL BRANDING ZHAFIRA AQYLA DI MEDIA SOSIAL TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
cxiv, 114p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TANIA SHAFIRA ZAHRA
Perorangan
Freddy Yusanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini