Akibat migrasi dan pertumbuhan kawasan industri di Kabupaten Bekasi, permintaan rumah sewa, termasuk kos-kosan, meningkat. Namun, sistem manajemen tradisional yang masih digunakan oleh banyak pemilik kos, seperti pencatatan manual dan komunikasi pribadi, menghambat efisiensi operasional. Kanaya Kost adalah hunian sewa yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, dan memiliki kapasitas 25 kamar. Mereka menggunakan sistem manajemen yang masih manual, seperti mencatat data penghuni menggunakan buku, memberikan informasi melalui chat pribadi, dan menggunakan proses penyewaan kamar yang konvensional, yang mengakibatkan inefisiensi dalam operasi. Hal ini menyebabkan beban kerja yang berulang bagi pemilik kos, risiko kehilangan penghuni baru, dan masalah dengan pendataan dan pemasaran. Untuk menyelesaikan masalah ini, penelitian ini mengembangkan sistem informasi manajemen yang dapat diakses melalui internet untuk Kanaya Kost. Untuk memastikan fleksibilitas dalam menyesuaikan perubahan, pendekatan melalui metode Agile digunakan dalam pengembangan sistem. Metode ini didasarkan pada kerangka kerja PIECES, yang mencakup performance, information, economy, control, efficiency, dan service. Menggunakan Unified Modeling Language (UML), perancangan sistem dapat dimodelkan dengan menggunakan use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan penelitian literatur. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox testing dan standar ISO 9126. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dan perhitungan, maka diperoleh persentase sebesar 80,1% dari hasil pengujian usability. Dari skor persentase yang didapat maka kualitas perangkat lunak dari sisi usability telah sesuai dengan atribut usability dan mempunyai skala sangat tinggi. Sistem yang dirancang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional, mempercepat alur informasi, serta memperkuat daya saing Kanaya Kost di tengah persaingan bisnis hunian sewa. Kata Kunci: Sistem Informasi, Hunian Sewa, Website, Metode Agile, Sistem Manajemen, Kanaya Kost